Posted by : Etika Indra Khusna Senin, 04 Juni 2012

Bismillahirrahmanirrahiim ... this year ...

Berawal dari keinginan kecilku untuk naik gunung kini aku telak telah merasakan suatu dorongan yang besar untuk menjajal puncak-puncak tertinggi di Pulau Jawa. Aku ingin ke Bromo, ingin ke Arjuna, dan tentu ingin ke pucak tertinggi di Pulau Jawa : Mahameru. Ini memang bukan hanya khayalan semata, namun aku ingin ini menjadi sebuah kenyataan. Aku ingin merasakan di atas awan, aku ingin merasakan bintang ataupun langit sejengkal mendekatiku, dan aku ingin benar-benar tak bersempit hati dalam hal kenikmatan alam semesta oleh Allah SWT.


Satu yang memotivasiku, Allah. Dan tentu beberapa cerita para sahabat dan orang-orang terdekatku yang telah merasakan keindahan tersendiri dan kebanggaan atas bumi pertiwi ini dengan alamnya yang luar biasa. Tak ketinggalan, sebuah novel penggugah mimpi dan keyakinan yang berjudul “ 5 cm “ karya Donny Dhirgantoro. Novel ini berisikan perjalanan hidup dari lima sahabat yang dari sebuah mimpi mereka dapat menjadi sahabat yang sejati. Sejati dalam memaknai hidup, bersyukur, bermimpi, berkarya, sukses, dan menjalani kehidupan lanjutan serta menularkan kecintaan mereka akan Indonesia ini kepada anak keturunan mereka. Bukankah menarik ? Aku sarankan untuk membacanya, hehe.


Dan serunya adalah jika suatu hari nanti aku beneran bisa mencapai puncak-puncak terbaik Indonesia tersebut. Tahun ini, InsyaAllah. Berbekal motivasi dan keinginan kuat untuk menuju kesana, InsyaAllah aku akan berangkat bersama kawan-kawan SMAku. Semoga mampu menjadi nostalgia perjuangan masa SMA. Masa perjuangan ketika bersekolah dari pagi hingga siang hari, perjuangan berorganisasi, berkoordinasi dalam sebuah acara maupun kegiatan. Semoga efek geng “Power Rangers” dari “5 cm” akan menular pada perjalanan kami nanti.

Sebuah mimpi dan harapan yang kini tengah aku gantung, aku ambangkan tepat di depan kening dan mataku sejauh 5 centimeter, semoga bisa terwujud. Semoga menjadi sebuah pengalamaan yang pastinya akan mengagumkan. Kini, waktuku untuk mempersiapkan segalanya, jasmani dan rohani. Jasmani, kekuatanku untuk bertahan dalam pendakian dengan adaptasi bersama alam. Sedangkan rohani adalah dimana saat aku harus menengadah, berpasrah atas segala keindahan ciptaanNya yang mengagumkan. 

Subhanallah. Ayo semangat ! Bromo, Arjuna, dan ….. MAHAMERU menantimu, Kaf !

{ 4 komentar... read them below or Comment }

My Clock

Popular Post

Pengunjung Blog

unique stats

- Copyright © Kaf -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -